Dandim Dompu Dampingi Bupati Dompu, Awali Launching Dompu Menuju Daerah New Normal Ditandai Pelepasan Balon
Cari Berita

Pasang iklan

 

Dandim Dompu Dampingi Bupati Dompu, Awali Launching Dompu Menuju Daerah New Normal Ditandai Pelepasan Balon

Jumat, 05 Juni 2020


Foto ; Dandim Dompu saat melepas balon ke udara bersama Bupati Dompu bersama Forkopimda Dompu.

GERBANGNEWS NTB
Dompu, - Jajaran Pemda bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Dompu, melaksanakan kegiatan senam pagi bersama di lapangan beringin kantor Bupati Dompu, Jumat pagi (5/6/2020).

Senam Merah Putih ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kebugaran tubuh menuju pembaruan menghadapi New Normal pandemi Vorona Virus Covid -19.

Kegiatan olahraga tubuh yang diberi tema Senam Merah Putih menyuarakan Selamat Tinggal Corona (Covid-19) di pimpin Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, yang terlihat begitu semangat melakukan berbagai gerakan.

Hadir kegiatan ini, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S. Kom beserta jajarannya, Wakapolres kompol I nyoman adi kurniawan beserta anggota, Ketua DPRD Dompu Andi Bakhtiar A.Md Par, Ketua Pengadilan Negeri Dompu Mei Abeto Harahap SH MH, jajaran Sekretariat Daerah Dompu, para pimpinan OPD beserta jajarannya dan para ibu PPK Dompu serta undangan lainnya. Menariknya, senam merah putih dipandu langsung oleh instruktur senam Dompu, Fahat.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, melalui penyampaiannya dalam kegiatan ini mengatakan, Kabupaten Dompu siap menyambut new normal (kehidupan normal baru). Bupati juga, mengucapkan selama tinggal Covid-19 dan jangan pernah kembali lagi di daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu (Dompu).

“Hari ini juga kita akan memulangkan juga 9 orang pasien positif covid-19 RS Pratama Kecamatan Manggelewa yang sudah sembuh. Mereka dinyatakan sembuh karena berdasarkan dua kali Swab Test hasilnya negatif,” ungkapnya.

Ditambahkan Bupati, mengingat Dompu bebas dari Covid-19, maka mulai hari ini aktivitas aktivitas bekerja di rumah telah selesai. “Kepada pimpinan OPD agar segera mengatur para pegawainya untuk kembali aktif bekerja di kantor dinas,” jelasnya sembari menutup penyampaiannya.

Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S. Kom menyampaikan bahwa hari ini kegiatan dalam rangka Launching tanda dimulainya new normal yang ditandai dengan melepas balon ke udara.

Yang artinya kata Dandim, Wilayah Dompu akan menuju kehidupan baru ( New Normal) dan di antara ketiga daerah tersebut adalah Kota Bima, Kab. Bima dan Kab. Dompu.
Dengan terbebasnya masyarakat Dompu dari penyebaran Virus Corona ini di harapkan masyarakat Dompu tetap mengutamakan kehidupan sehat, menjaga kebersihan dan di setiap melakukan aktifitas di luar rumah agar tetap selalu menggunakan masker. Tutur Dandim. (GN01/tim*)